Penjelasan Terbaru Presiden Jokowi Soal Pengangkatan Honorer K2 Jadi CPNS

KABAR HONORER--Presiden Jokowi mengatakan bahwa honorer K2 harus tetap mengikuti proses seleksi jika ingin menjadi CPNS. Hal itu disampaikan Ketum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Airin Rachmi Diany usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (23/7).

"Presiden tetap sampaikan harus ada seleksi," ujar Airin yang juga wali kota Tangerang Selatan itu.


Apeksi dalam pertemuan itu menyampaikan kepada presiden agar honorer K2 diangkat menjadi CPNS. Hanya saja, kata Airin, presiden berpendapat bahwa siapapun yang ingin diangkat sebagai PNS harus dilakukan secara professional, yakni melalui proses seleksi.
Baca juga : Berikut Cara dan Syarat Mekanisme Daftar CPNS Terbaru
Airin menambahkan, sebetulnya daerah berharap pemerintah melakukan pengecualian. Khususnya bagi honorer yang sudah lama mengabdi.

Dia akuinya, selama ini, mereka juga sudah mencoba untuk tes, namun gagal. Menurutnya, pemerintah perlu mempertimbangkan bagi kelompok tertentu. "Kan mereka sudah mengabdi puluhan tahun," tuturnya.

Airin juga menilai, ada cara lain yang bisa dilakukan. Misalnya dengan melakukan peningkatan kualitas pasca pengangkatan. "Bisa diberikan tes-tes atau pelatihan," imbuhnya. (jpnn, 25/7)
Penjelasan Terbaru Presiden Jokowi Soal Pengangkatan honorer K2 Jadi CPNS
Presiden Joko Widodo
Share on FB Share on Tweet Share on G+