Ketua IGI Prihatin, Orangtua Murid NGOTOT Memenjarakan Guru Karena Sesuatu yang Tidak Disengaja

Belum tuntas masalah, Nurmayani, guru di Bantaeng dan Muhammad Arsal di Selayar, kini Guru Mubazir, Guru Sukarela SMA Negeri 2 Sinjai Selatan mendekam di penjara. Adalah orang tua Saharuddin yang melaporkan Mubazir ke Polsek Sinjai Selatan yang berujung ditahannya Mubazir.

Saharuddin bersama Ibunya melaporkan Mubazir ke Polsek dan selanjutnya Senin, 6 Juni 2016, Andi Ahmad, Kepala SMAN 2 Sinjai Selatan mengunjungi ibu korban dan ibu korban menerima penjelasan Kepsek dengan baik tapi ayah korban ngotot untuk tetap mempolisikan Mubazzir.
Baca : Penjelasan Mendikbud Soal Maraknya Kasus Guru Dipenjara
Kini Mubazir, telah mendekam di hari kedua dalam sel polisi. “Bupati, Camat, Kepala Dinas, Legislator, mengapa kalian semua diam dan membiarkan pendidik dan pencetak masa depan bangsa harus merasakan dinginnya bilik dibalik jeruji besi? Bapak dan ibu para orang tua siswa, sampai kapan kita membiarkan guru-guru kita mendidikan dalam ketakutan?,” kata Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Muhammad Ramli Rahim, Rabu (8/6/2016).
Ketua IGI Prihatin, Orangtua Murid NGOTOT Memenjarakan Guru Karena Sesuatu yang Tidak Disengaja
Ketua IGI, Muhammad Ramli Rahim
Bapak dan ibu para orang tua, apakah bapak dan ibu sanggup mendidik dan mengajar anak-anak kalian tanpa guru?. Bahkan untuk sesuatu yang tidak disengaja, bapak dan ibu para orang tua siswa ngotot memenjarakan guru-guru Indonesia?,” sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan, kompetensi para guru memang belum pada tahap yang diinginkan, mengajar dan mendidik tanpa kekerasan, mengajar dan mendidik tanpa sentuhan fisik. “Tapi berikan kami kesempatan untuk terus lebih baik dan jangan biarkan guru-guru kita menjadi korban kalian semua para orang tua yang mungkin tak sanggup mendidik anak sendiri. Apakah kalian mau anak-anak bapak ibu kami menjadi seperti gambar-gambar ini, kami dan kalian para orang tua tak lagi sanggup mendidik mereka?,” tuturnya.

Sumber berita dan gambar : REPORTASE GURU
Share on FB Share on Tweet Share on G+