Ketua IGI : Program Satu Guru Satu Tablet Dapat Menghindari Kekerasan Dalam Pendidikan

Kini guru Indonesia semakin dimudahkan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI). Melalui kerja sama IGI, Samsung dan Spektra bersepakat memberikan paket cicilan 3,6,12,18 dan 24 bulan bagi guru-guru di Indonesia untuk bisa mendapatkan Tablet Edukasi yang bisa Voice To Teks. Baca juga : Guru Harus Mendidik dengan Etika, Jangan Ada Kekerasan dalam Pendidikan

"Aplikasi ini dimana guru cukup berbicara dihadapan tabletnya dan langsung berubah menjadi tulisan atau Write To Teks dengan cara yang jauh lebih mudah dan ringan,” ujar Muhammad Ramli Rahim, Ketua Umum IGI, Jumat (17/6/16).

Ramli Berharap Semoga program Satu Guru Satu Tablet bisa membuat guru-guru Indonesia bisa menjadi lebih baik dalam proses pembelajaran dan menghindari kekerasan dalam pendidikan karena kemampuan mengajarnya yang jauh lebih baik.


Selain itu, IGI dan Samsung akan memberikan pelatihan nasional maksimalisasi gadget dalam pembuatan media pembelajaran dan karya tulis ilmiah selama 30 jam kombinasi tatap muka dan daring untuk 100 guru dari seluruh Indonesia secara cuma-cuma setiap bulannya di Kantor PT. Samsung Elektornik Indonesia di TCC Batavia Tower lantai 25, Jl. KH. Mas Mansyur Kav.126 Jakarta.
“Seluruh tulisan akan muat di Zmartbook dan S-Lime, Pendaftaran dan info pelatihan ini selanjutnya akan dikoordinir oleh Abdul Halim, Wakil Sekjen bidang literasi dan publikasi karya guru pengurus pusat IGI,” tambah Ramli.

Sumber : http://inikata.com/2016/06/17/horee-guru-dapat-tablet-melalui-program-satu-guru-satu-tablet/
Ketua IGI : Program Satu Guru Satu Tablet Dapat Menghindari Kekerasan Dalam Pendidikan
Program Satu Guru Satu Tablet
Share on FB Share on Tweet Share on G+