Wapres JK Imbau Guru Bersyukur Atas Gaji dan Tunjangan yang Ada Saat ini

Informasi soal gaji dan tunjangan guru memang selalu menarik perhatian banyak kalangan, terutama masalah kesejahteraan guru. Dalam sambutannya saat membuka Dialog Nasional Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Gedung PGRI Jakarta, Wakil Presiden Jusuf Kalla menggarisbawahi pentingnya peran guru dalam meningkatkan pembangunan dan perekonomian bangsa. "Anggaran pendidikan akan besar jika ekonomi tumbuh," kata Wapres.
Baca juga : Dede Yusuf Sebut Maraknya Kekerasan Seksual Pada Anak Karena Tidak Ada Lagi Guru Galak
Menurut JK, pemerintah Indonesia telah menetapkan anggaran pendidikan sebesar 20 persen dari APBN, namun besaran dari persentase tersebut tergantung pada kondisi keuangan negara. "Ini adalah sebuah rantai bahwa perkembangan ekonomi digerakkan produktivitas, produktivitas didukung teknologi, teknologi didapatkan dari pendidikan," kata JK. "Pendidikan siapa yang menentukan? Guru," lanjut dia.

Oleh karena itu, Wapres mengimbau para guru untuk dapat bersyukur dengan gaji dan tunjangan yang ada saat ini karena jika APBN meningkat maka nilai dari anggaran 20 persen itu juga akan meningkat.


Dialog Nasional PGRI 2016 dihadiri ketua dan pengurus PGRI seluruh Indonesia dalam rangka perayaan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei. Sumber : http://www.antaranews.com/berita/563483/wapres-buka-dialog-nasional-pgri
Wapres JK Imbau Guru Bersyukur Atas Gaji dan Tunjangan yang Ada Saat ini
Wapres Jusuf Kalla (gambar : antaranews.com)
Share on FB Share on Tweet Share on G+