Mengenal Sosok Pelajar yang Hebohkan Media Sosial Karena Bersekolah Membawa Gerobak Dagangan

Media sosial khusus facebook beberapa hari belakangan ini ramai dengan postingan poto seorang pelajar SMA yang mengendarai sepeda motor disertai gerobak jualannya. Poto remaja yang sedang menunggangi motornya dengan berhelm dan memakai tas menutupi bagian depan tubuhnya seakan memenuhi laman facebook. Baca juga Heboh Berita Aksi Norak Siswi Rayakan Kelulusan dengan Corat-coret Baju dan Berpose Se-ro-nok

Inilah Profil Singkat Kehidupan Sosok Pelajar yang Hebohkan Media Sosial Karena Bersekolah Membawa Gerobak Dagangan

Dialah M. Fikri Mabruri (18) pelajar di SMK Negeri 2 Salatiga, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah yang kesehariannya membawa barang dagangan untuk dijual di sekolahnya. Mungkin banyak murid yang memiliki usaha berjualan di lingkungan sekolah demi membantu mengurangi beban orang tua.

Namun tidak gampang menemukan remaja seperti Fikri, karena kebanyakan pelajar sekarang mementingkan diri sendiri dengan menjaga gengsi ketika berstatus pelajar. Faktanya, banyak siswa-siswi yang datang ke sekolah hanya nongkrong atau bergaul bebas dengan teman-teman gengnya. Hasilnya banyak ditemukan kasus tawuran pelajar, geng-geng motor liar, perzinahan dan tindak kriminal lainnya.

Satu hikmah kehidupan dari kisah ananda M. Fikri Mabruri bahwa hidup ini adalah pilihan yang apabila kita mampu memilih dan mengarahkan pilihan itu pada tujuan kebajikan niscaya buahnya akan manis dan kekal kelak di akhirat. (Salam segenap kru DETIK GURU).
Terenyuh... Mengenal Sosok Pelajar yang Hebohkan Media Sosial Karena Bersekolah Membawa Gerobak Dagangan
M. Fikri Mabruri (Poto facebook.com)
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+