TERBARU... Cara Mengetahui Hasil Tes SNMPTN Resmi Panitia Pusat

Info seputar hasil SNMPT resmi telah diumumkan panitia lebih awal dari jadwal yang semestinya dan sudah dapat diakses para siswa yang ikut SNMPTN tahun ini secara online. Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 resmi mengumumkan hasilnya pada hari ini. Baca juga Syarat Beasiswa Kuliah Gratis di Fakultas Kedokteran Padjajaran Bandung


Caranya sangat gampang dengan mengunjungi laman resmi SNMPTN kemudian masukan nomor peserta dan tanggal lahir maka akan tampil hasil seleksi masuk PTN jalur SNMPTN.


Ketua Umum Panitia SNMPTN 2016 Rochmat Wahab mengungkapkan, pengumuman hari ini lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan. "Mestinya pengumumannya besok (10/5). Namun kami majukan hari ini pukul 13.00 WIB," kata Rochmat di Jakarta, Senin (9/5).

Ada dua alasan hingga pengumuman SNMPTN dimajukan. Pertama menurut Rochmat, semua pimpinan perguruan tinggi negeri (PTN) bersama panitia nasional telah menyelesaikan semua tahapan seleksi sesuai dengan rencana. Penyelesaian prosesnya pun bisa diselesaikan lebih awal.
Kedua, memberikan kesempatan bagi peserta yang tidak lulus SNMPTN untuk mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) satu hari lebih cepat.

Pada 2016, jumlah siswa pendaftar SNMPTN mencapai 645.202 dan pendaftar program Bidikmisi sebanyak 143.819. Adapun siswa lolos SNMPTN sebanyak 115.178 dan Bidikmisi 24.506 orang. Silakan bagi para peserta SNMPTN 2016 yang ingin melihat hasil tesnya secara online klik saja link berikut ini : PENGUMUMAN SNMPTN.

Sumber : INFO DIKDAS
TERBARU... Cara Mengetahui Hasil Tes SNMPTN Resmi Panitia
Cara Cek Hasil SNMPTN

Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+