PENTING... Ini Informasi Awal Sertifikasi Guru Jalur PLPG Tahun 2016

Info penting terkait sertifikasi guru tahun 2016 memang santer menghiasi media online, bahkan ada yang telah memposting jadwal penetapan peserta sertifikasi guru (sergur) 2016 baik itu melalui porto folio, PLPG dan PPGJ. Selengkapnya baca : Ini Jadwal Proses Kegiatan Sertifikasi dan Tahapan Penetapan Calon Peserta Sergur Tahun 2016

Perlu diketahui bahwa sertifikasi guru tahun 2016 akan dilaksanakan dengan 2 pola yaitu PLPG yang diperuntukan bagi guru yang sudah menjadi guru sebelum UU guru dan dosen diterbitkan ( TMT 2005 ke belakang) dan Sertifikasi Guru melalui PPG (SG-PPG) yang diperuntuukan bagi guru yang TMT menjadi gurunya 2 Januari 2006 sampai 31 Desember 2015.

Beredar informasi bahwa peserta PLPG tahun 2016 adalah guru yang memiliki nilai UKG minimal 55


A. BERIKUT SYARAT KELENGKAPAN BERKAS YANG HARUS DISIAPKAN UNTUK PESERTA PLPG TAHUN 2016

  • Foto copy Ijazah S1 atau D-IV, serta Ijazah S2 dan atau S3 (bagi yang memiliki) dan disyahkan oleh Perguruan Tinggi yang mengeluarkan.
  • Foto copy SK sebagai guru, mulai SK pengangkatan pertama hingga SK terakhir yang disyahkan oleh atasan langsung/pejabat yang berwenang.
  • Foto copy SK mengajar (dilengkapi dengan jadwal mengajar) 2 tahun terakhir yang disyahkan oleh atasan langsung.
  • Foto copy SK pangkat terakhir (bagi guru PNS) yang disyahkan oleh atasan langsung/pejabat terkait.
  • rmat A1 yang telah ditandatangani oleh Dinas Pendidikan Kabupaten. (format A1 akan dicetak setelah proses validasi dan verifikasi selesai).
 Kabar gembira : Ibu Hamil Bakal Terima Tunjangan RP 1,2 Juta dari PKH
B. PROSES PELAKSANAAN PLPG :
  • Mengikuti  PLPG yang dilaksanakan oleh LPTK penyelenggara sertifikasi  dan diakhiri dengan uji kompetensi.
  • Mengikuti 2 kali ujian ulang bagi peserta yang belum lulus uji kompetensi PLPG. Apbila tidak lulus ujian ulang, peserta dikembalikan ke dinas pendidikan kabupaten.
  • Peserta PLPG yang tidak memenuhi panggilan karena alasan yang dapat  dipertanggungjawabkan  diberi kesempatan untuk mengikuti PLPG pada panggilan berikutnya pada tahun berjalan selama PLPG masih dilaksanakan.
Untuk informasi selengkapnya silakan update informasi di SINI.
PENTING... Ini Informasi Awal Sertifikasi Guru Jalu PLPG Tahun 2016
INFORMASI SERGUR 2016
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+