Menteri Anies, Jangan Sampai Kurikulum Baru Tetapi Mengajarnya Masih Cara Lama

Kurikulum 2013 yang telah direvisi terus dimatangkan untuk diterapkan secara nasional di seluruh sekolah yang ada di Indonesia. Pelatihan dan bimbingan yang dilakukan Kemendikbud terus ditingkatkan hingga mengirimkan instruktur nasional yang disebar ke seluruh wilayah tanah air.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengatakan, sebanyak 598 instruktur nasional kurikulum 2013 (K-13) sebagian besar dari unsur guru. Baca juga Penjelasan Mendikbud Soal Surat Edaran Seragam Putih Hitam yang Diterbitkan Kemendikbud

Dia berharap, pelatihan ini bisa mendorong guru memiliki sifat pembelajar. Yaitu memiliki motivasi untuk terus belajar, mempunyai pikiran yang terbuka, serta bisa mengikuti perkembangan zaman.

"Kami ingin semua guru adalah guru-guru yang mencerahkan dan membuat anak-anaknya cinta belajar," ujar Menteri Anies, Senin (28/3).

Ia menuturkan, setelah mengikuti pelatihan Kurikulum 2013, guru diharapkan berubah peran menjadi fasilitator pembelajaran yang membuat siswa menyenangi kegiatan belajar-mengajar. 
Menteri Anies, Jangan Sampai Kurikulum Baru Tetapi Mengajarnya Masih Cara Lama
Pesan Penting Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

"Jangan sampai kurikulum baru tapi cara mengajarnya masih (cara) lama," katanya.

Mendikbud juga berharap para instruktur nasional yang telah mendapat pelatihan bisa menularkan metode dan motivasi yang diperolehnya kepada rekan-rekannya di daerah.‎ Sumber : www.jpnn.com
Bagikan di WhatsApp, Twit, FB, G+